Rabu, 08 Juli 2015

WOW !!! HANYA MODAL SMARTPHONE DAN KARTU TELKOMSEL KAMU BISA DOWNLOAD HAMPIR 1 GB HANYA DALAM WAKTU KURANG DARI 60 DETIK !!!

Assalammu’alaikum..

Rabu, 8 Juli 2015
03.30 WIB
KRINGGGGGGG!!!! Alarm berbunyi mengingatkan Admin untuk bangun dan bersiap-siap bersantap sahur bersama keluarga Admin di rumah. Walaupun hanya dengan nasi ditemani dengan sayur capcai dan dendeng balado, tetap saja masakan ibu yang paling enak. Top markotop deh..
Setelah imsak dan adzan subuh berkumandang, Admin melaksanakan shalat subuh di rumah. Selepas menunaikan shalat subuh, Admin teringat kalau ada drama jepang terbaru adaptasi dari manga Death Note yang telah diremake ulang. Berhubung kuota malam dari paket TAU (dulu harganya 30rb/bulan dapet 1 GB dari jam 9.00 - 24.00 dan 2 GB dari jam 00.00 - 9.00) masih ada, so kita langsung ke TKP cari linknya. Admin download melalui laptop menggunakan tethering (menggunakan smartphone sebagai modem) dari HP. Filenya lumayan gede sih sekitar 750MBan plus 1 anime 32 MB dan 1 lagu ost anime 11 MB, start download dari jam 5 baru selesai jam 7. Gak apa-apa deh yang penting kan yang kepake kuota malam ini, hehe :p.


Total kotor kuota yang terpakai gak sampe 1 GB. Alhasil sisa kuota malam yang tersisa sekitar 2,8 GB (dicek jam 7 pagi setelah download).


Selesai didownload langsung admin buka filenya buat ditonton. Eh ternyata subtitlenya belum ada (yahhh penonton kecewa -__-). Daripada ditonton tapi gak tau apa yang diomongin mending nungguin sub indonya keluar.

Laptop pun dimatikan dan thetering diputus. Aktivitas pun beralih ke motor kesayangan dan membaca koran pagi. Sekitar pukul 09.01 WIB, ada sms masuk ke HP admin. Ah paling sms dari TELKOMSEL ngasih tau promo Ramadhan, pikir Admin. Waktu dicek memang benar dari TELKOMSEL tapi isinya bukan promo Ramadhan, melainkan pemberitahuan kuota internet Admin habis (hiiihhhh horror banget).

(baru di SS pas udah siang)

Admin ingat-ingat kalo gak salah masih ada kuota pagi sekitar 77 MB. Admin cek ke TKP *889# hasilnya “Anda tidak memiliki account gratis”. Kemudian Admin cek ke TKP *887#, ternyata data transaksi terakhirnya “GPRS terakhir Anda 925560 kb. Biaya Rp. 51883”. Tiba-tiba Admin kena serangan jantung mendadak dan mati. TAMAT. (gak jadi deh becanda :p).

(baru di SS pas siangnya)


Setelah Admin cek penggunaan data selama 1 hari ini cuma ada penggunaan data tethering sebesar 0,91 GB sisanya ya aplikasi kecil-kecil paling kalo ditotal cuma 80 MB. Cek update HP juga gak ada update apapun dari sistem HP.

(ini juga baru di SS)

Admin pun merasa curiga dengan sistem paket TAU ini terutama untuk yang kuota malam. Akhirnya sekitar jam 10 Admin ke GRAPARI TELKOMSEL, daerah Banyuasin, untuk menanyakan hal tersebut. Setelah Admin menceritakan kronologi kejadian tersebut, petugas CS menjawab kalau kuota internet Admin habis lalu kelebihan datanya dicharge (dikenakan tarif) pulsa. Kemudian CS juga memperlihatkan track record nomor TELKOMSEL Admin selama 1 minggu. Tercatat di track record kalo nomor Admin kena charge Rp. 51883 untuk penggunanan data internet pada pukul 09.01 WIB. CS menasihati Admin agar lebih memperhatikan sisa kuota dan mematikan penggunaan internet jika kuota habis karena banyak pelanggan yang bernasib sama dengan Admin. Admin membalas, “Iya mbak saya tahu kalo kita isi pulsa tapi gak daftar paket internet pasti pulsa yang tersedot. Kan saya sudah daftar paket TAU, otomatis ketika saya internetan paket kuota TAU yang berkurang bukan pulsanya kecuali kuota saya habis karena paket ini pake sistem kuota bukan masa aktif”. Si mbak CS bilang, “kalo HP smartphone kan walaupun gak dipake internetan masih tetap kena datanya karena si mas pake BBM, LINE, dan media-media sosial lainnya”. Yaelahhh mbak, Admin ini bukan orang yang cuma ikut-ikutan pake smartphone tanpa tau cara pakenya. Admin kesel dong dibilangin kayak gitu, untung aja Admin lagi puasa jadi bisa nahan amarah. Admin bilang ke mbak CS, “Mbak, saya kan udah daftar paket TAU yang ada kuota pagi dan kuota malam, kuota pagi saya ada sekitar 77 MB dan kuota malam sekitar 2,5 GB yang aktif sampe jam 9 pagi. Sekarang yang saya pertanyakan dari jam 09.00 (berlaku kuota pagi) sampe jam 09.01 yang cuma 60 detik itu kok bisa kena biaya 51 ribu untuk penggunaan data 925 MB. Sementara saya cek semua aplikasi dan penggunaan data tidak ada yang sampe sebesar itu. Anehnya charge dari penggunaan data tersebut hampir sama dengan penggunaan data yang saya lakukan menggunakan kuota malam. Apa sekarang sistemnya kayak gitu ya. Kita pake di jam malam pake kuota malem trus masih kepotong pas waktu kuota malam habis”. Si mbak cuma bisa memberikan alasan yang sama plus bonus permintaan maaf atas ketidaknyamanannya. Admin pun akhirnya mengikhlaskan saja, anggap cobaan buat Admin di bulan Ramadhan ini.

Kalo ada teman-teman yang punya masalah yang sama boleh di SHARE biar teman-teman yang lain gak merasa rugi. Kepada pihak TELKOMSEL yang ingin mengkonfirmasi atas kejadian yang Admin alami tersebut silahkan hubungi Admin di maniac.putra@gmail.com. Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini.
Wasalammu’alaikum…


Note :
Kronologi intinya seperti ini.
Admin daftar paket TAU 30rb/30bln dapet 1 GB pagi (09.00-00.00) dan 2 GB malam (00.00-09.00) per tgl 1 Juli 2015

Per tgl 8 Juli 2015
Total Kuota Malam : sekitar 3,5 GB (akumulasi sama bulan lalu)
Total Kuota Pagi : 77 MB
Pulsa : Rp. 51883.

Download dari jam 5.00 sampe jam 7.00
Terpakai kuota malam : kurang lebih 922 MB (2 file video dan 1 file mp3)
Sisa kuota malam : sekitar 2,5 GB
Sisa kuota pagi : 77 MB (tetap karena yang dipake kuota malam)
Pulsa : RP. 51883.

Jam 9.01 dapat sms dari telkomsel bahwa kuota internet habis.
Cek bonus *889# : tidak ada bonus.
Cek Pulsa *888# : Rp. 0.
Cek Transaksi terakhir *887# : biaya GPRS terakhir Anda 925560 kb sebesar Rp. 51883.

Pertanyaannya :

Selang waktu selama 1 menit dari waktu kuota malam habis jam 9.00 sampe pemberitahuan kuota habis jam 09.01 terpakai kuota 922MB dari pulsa sebesar 51 ribu untuk penggunaan apa ??

0 komentar:

Poskan Komentar